Apa itu ping dan apa kegunaanya

Ping (kadangkala disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. 

Penjelasan secara mudahnya yaitu : ping dapat diibaratkan sebagai sebuah angkutan umum, angkutan yang akan mengantarkan artikel atau postingan terbaru blog kita dan mengantarkannya kerumah (database) google, yahoo, bing, ask dan search engine lainnya.Nah jadi manfaat dan fungsi dari ping adalah dengan waktu yang singkat tersebut maka artikel atau posting yang baru saja kita tulis akan langsung terbaca oleh mbah google atau search engine lainnya.

Nge-Ping dapat kita lakukan secara periodik saja setelah kita membuat postingan atau artikel baru di blog kita. Jangan terlalu banyak ping yang di lakukan dalam jangka waktu pendek.

Bagaimana cara ngeping?

1. Silahkan masuk KESINI

2. Kemudian masukan nama blog anda di kolom blog name

3. Setelah itu masukan url blog anda di kolom Blog homepage

4. Kemudian di kolom Common Service, klik Check All

5. Kemudial klik Send Ping, selesai.

Selain melalui url diatas anda juga bisa ngeping melalui url lain dibawah ini :


1. http://autopinger.com
2. http://www.pingmyblog.com
3. http://www.feedping.com
4. http://blogsearch.google.com/ping
5. http://pingler.com

0 komentar:

Posting Komentar