Mencari uang dengan sistim Affiliasi



Dalam dunia bisnis online ada metode pemasaran dengan memanfaatkan reseller atau broker, atau yang dikenal sebagai bisnis affiliasi. Seorang affiliasi adalah seseorang yang mendapatkan uang dari memasarkan produk dan jasa orang lain. Ini bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dan hampir tidak memerlukan biaya karena Anda tidak harus mengadakan barang/jasa yang Anda tawarkan. Cara terbaik untuk menghasilkan uang sebagai affiliasi adalah membuat website dengan banyak produk dan jasa untuk dijual semua dalam satu tempat. Yang membuatnya lebih mudah bagi pelanggan yang berbelanja dan lebih mudah bagi Anda untuk beriklan. Ada beberapa hal yang mesti dipahami dan di lakukan sebelum membuat situs affiliasi, simak baik-baik tips atau cara-caranya.

1. Sebelum memulai membuat atau membangun situs anda, putuskan apa niche Anda. Apakah anda ingin membuat sebuah website yang menawarkan bermacam-macam dalam satu situs, ada paket liburan, obat kutu untuk kucing, dan peralatan olahraga. Ini akan membingungkan pembaca dan pembaca akan tahu bahwa Anda bukan ahli dalam salah satu bidang. Mereka tidak akan tinggal di website Anda untuk waktu yang lama. Anda lebih baik menempel satu topik per website sehingga Anda menjadi otoritas pada subjek. Konten situs harus relevan dengan produk yang Anda promosikan. Jika Anda memilih peralatan olahraga sebagai fokus utama Anda, dari semua yang ada di website harus berurusan dengan bagaimana untuk tetap sehat.

2. Pilih nama domain berdasarkan niche Anda. Jangan gunakan nama Anda sebagai nama domain karena tidak ada yang akan mencarinya. Jika Anda menjual peralatan olahraga secara online, tentunya orang-orang mengetikkan jenis jenis peralatan olah raga di search engine dengan kata kata yang ada kaitannya dengan peralatan olah raga, bukan nama Anda. Jelasnya seperti ini, coba buat daftar, misal: equipment.com. Beberapa saran lain bisa dicoba: equipment4health.com, exerciseequipment4u.com, exercise4life.com. Buatlah daftar karena sebagian besar saran,bisa Anda pakai untuk alamat situs/url anda.

3. Tambahkan beberapa artikel ke situs Anda. Hal ini sangat penting. Anda jangan hanya mempromosikan produk dan membiarkan orang tahu bahwa Anda hanya tertarik pada uang tanpa menyediakan informasi yang berharga untuk pembaca. Buatlah pembaca jadi lebih cerdas setelah membaca artikel Anda.

4.Menulis artikel baru sendiri sehingga Anda tidak mengirim atau mengarahkan orang ke situs web orang lain. Search engine selalu mencari situs dengan konten baru atau yang berubah. Jika Google mengunjungi situs Anda dan tidak melihat perubahan apapun, Google tidak akan mengunjungi kembali seperti  saat situs tersebut dibuat dan akhirnya Anda akan mendapatkan peringkat lebih rendah dan Anda pun tidak bisa mendapatkan uang dengan pemasaran  afiliasi jika situs Web atau blog Anda tidak bisa mendapatkan traffic kunjungan. Persaingan di Internet sangat sengit. Hindari copy paste karena Google akan mencari konten duplikat. Jika Google melihat sebuah artikel di situs web atau blog yang identik dengan konten pada orang lain, mereka akan menghukum situs Anda dalam hasil pencarian peringkat. Jadi selalu mencoba untuk membuat konten asli.

5. Mendaftar untuk beberapa situs yang ada program affliasinya secara gratis, setelah mendaftar pilih produk yang akan ditawarkan, misal anda memilih jual spare part mobil dan Anda mempromosikannya lewat situs Anda dengan memasng banner atau textads. Selanjutnya setiap penjualan yang dilakukan melalui website Anda, anda sebagai afiliasi akan mendapatkan persentase/fee dari pejualan produk trsebut istilahnya pay per sale,ada juga pay per lead atau  per iklan yang diklik atau pay per click. Anda harus menggunakan kombinasi dari ketiganya di website Anda untuk memaksimalkan keuntungan. Dalam memilih produk yang ditawarkan berpegang pada dua hal, yaitu berkeyakinan bahwa produk afiliasi tersebut “dibutuhkan” dan produk afiliasi tersebut “mudah di pasarkan“. Pastikan Anda mendaftar di perusahaan yang membayar tepat waktu. Berikut adalah beberapa situs lain yang bisa anda masuk mendaftarkan situs anda, seperti Clickbank, Commission Junction, dan MaxBounty. Cara terbaik adalah dengan mendaftar dengan masing-masing perusahaan tersebut, sehingga Anda dapat menemukan semua penawaran dalam niche yang Anda pilih.

6. Hindari Overcrowding atau jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Jika sukses afiliasi dapat dicapai dari banyaknya banner di  blog atau situs – maka dunia akan memiliki banyak jutawan. Sebuah situs dengan halaman penuh banner di beberapa bagian halaman situs justru memiliki efek berlawanan pada orang yang melihat situs anda. Ini juga memiliki bonus tambahan untuk membuat situs Anda terlihat sangat jelek. Gunakan  beberapa merchant, Anda bisa memasang dengan tiga atau empat merchant dan menyebarkan ke seluruh situs Anda tanpa mengganggu pembaca.

7.Tambahkan iklan Google Adsense untuk memaksimalkan situs Anda. Semakin tinggi taffic ke situs Anda itu lebih baik dan Anda bisa lakukan itu dengan iklan Google. Ini gratis untuk dilakukan dan setelah Anda mengaturnya Anda dapat melupakannya dan setelah itu anda yang ada hanya mengumpulkan cek dari Google datang. Yang perlu diingat Anda harus memeriksa kembali akun Anda untuk memastikan mengirimkan informasi data diri Anda sesuai yang diminta.Google sebelum Anda mendapatkan cek pertama Anda.

8. Campurkan semua aspek di situs Anda. Menambahkan grafis atau foto yang mungkin Anda ambil dengan kamera digital Anda. Atau Anda bisa mendapatkan gambar gratis di Shutterstock. Panduan tentang cara untuk menambahkan grafis dan bagaimana menambahkan semua link afiliasi program anda, semua ada di situs yang Anda buat. Pastikan bahwa Anda mempelajari kata kunci atau keywords dan pilih beberapa untuk situs Anda. Keywords yang anda tentukan adalah frase yang akan dipakai pembaca untuk mencari produk Anda. Iklan yang Anda lakukan dengan kata kunci situs Anda bisa tertinggi di beberapa search engine. Itu berarti lebih banyak orang akan mendapatkan situs Anda terdaftar sebagai hasil dari pencarian mereka.

Notes:

Setelah Anda membangun situs afiliasi Anda, Anda harus beriklan seperti ke banyak forum. Tak seorang pun akan tahu tentang situs Anda kecuali Anda memberitahu mereka. Dianjurkan agar Anda mempelajari metode berbagai iklan sebelum Anda mulai.

Periksa kembali perusahaan afiliasi Anda sekali per minggu untuk mengetahui apakah salah satu kampanye yang Anda pilih untuk mempromosikan telah dihapus. Tentunya Anda tidak ingin meninggalkan banner yang tidak menghasilkan uang di situs Anda. Anda dapat menggantinya dengan yang lain.

Minat anda di bidang fotografi, travelling, nonton film, drama, membaca, menulis, penelitian, berkumpul dengan teman-teman bisa jadi ide untuk memperluas cakupan bahasan anda dalam menulis artikel dan juga sangat membantu anda untuk menghasilkan artikel yang disukai pembaca.


http://affilliatelink.wordpress com

0 komentar:

Poskan Komentar